Harus Milih yang Mana???

Diantara Dua Pilihan

Diantara Dua Pilihan

Selamat datang di Hasni.com -Kali ini saya ingin membahas suatu kejadian ketika kita dihadapkan kepada dua buah pilihan:

  1. Membuat seseorang yang kita cintai juga mencintai kita
  2. Membuat diri kita mencintai orang yang mencintai kita
Mana yang kita pilih?
Membuat seseorang yang kita cintai juga mencintai kita
Dalam kasus ini menunjukkan bahwa kita mencintai orang yang (setidaknya) belum mencintai kita . Kita dihadapkan pada masalah untuk mendapatkan hati dari orang tersebut . Dengan kata lain , setiap usaha yang kita lakukan adalah semata-mata untuk mendapatkan perhatian dan cinta dari orang tersebut .
Tidak salah tentunya , itu sah sah saja bila dilakukan , bisa dikatakan bahwa itu adalah sebuah pengorbanan kita pada orang yang kita cintai . Terkadang hal ini sangat sulit untuk dilakukan , terkadang juga mudah , semua tergantung pada usaha kita dan juga orang yang kita cintai itu .
Membuat diri kita mencintai orang yang mencintai kita
Menurut saya , ada yang jauh lebih sulit dan menantang daripada membuat orang lain mencintai kita , yup , membuat diri kita sendiri mencintai orang lain , itu tantangannya .
Taruhlah kita tidak mencintai seseorang , tapi orang tersebut sangat mencintai kita . memberikan setiap perhatian dan cintanya hanya untuk kita seorang . menyenangkan? tidak juga , kadang hal tersebut sangat mengganggu ketika kita tidak memiliki perasaan sebagaimana yang dirasakan orang tersebut .
membuat diri kita mencintai seseorang tidak sama dengan membuat orang lain mencintai kita . untuk membuat orang lain mencintai kita , cukup dengan berusaha sekuat tenaga , dan tinggal tunggu hasilnya , berhasil ataukah tidak . namun membuat diri kita mencintai itu bukan perkara mudah , karena kita berhadapan dengan perasaan kita . berhadapan dengan keputusan yang akan kita ambil beserta segala resiko dikemudian hari .
maka jika harus memilih , mungkin saya tidak akan memilih keduanya .. karena kedua hal tersebut sama sama tidak enak untuk dipililh ..
bukankah akan jauh lebih nyaman bila kita mencintai orang yang juga mencintai kita? tidak akan ada pertempuran hati untuk itu , meskipun memang , mungkin pada awalnya kita perlu melakukan ‘sedikit’ usaha untuk mendapatkan cinta itu ..🙂
Pusing juga ya menentukan pilihan tapi semuanya saya balikin kepada anda, tanyakan pada hati anda.
See you next time di Hasni dot Com.