Valentino Rossi Gagal di Silverstone

Valentino Rossiwelcome to Hasni.com -Aksi Valentino Rossi pada sirkut Silverstone sungguh mengecewakan. Valentino Rossi merasa tidak puas dengan hasil yang diraihnya pada sesi latihan bebas, jelang gelaran MotoGP Inggris akhir pekan ini. Pembalap Ducati mengeluhkan kondisi cuaca yang kurang bersahabat.

Betapa tidak, Rossi tercecer di urutan 12 pada sesi latihan bebas pertama, Jumat (10/6/2011). Meski hujan mengguyur Sirkuit Silverstone sepanjang sesi latihan bebas kedua, pembalap asal Italia mampu menempati urutan sembilam.

Sebelumnya, Rossi mengaku sulit mempelajari karakter Silverstone, yang baru kali pertama dijajalnya dengan menunggangi Desmosedici GP11. Pasalnya tahun lalu, The Doctor masih bersama Yamaha dan dirinya absen di GP Inggris lantaran kecelakaan yang menimpanya saat sesi latihan di Mugello, Italia.

“Hari (Jumat) ini sangat sulit. Cuaca buruk dan kondisi ini tidak membantu kami. Kami menyadari, kami mengawalinya dengan kesalahan karena dibandingkan dengan yang lain, saya minim pengalaman di tahun lalu,” sesal Rossi, seperti dilansir motogp.com, Sabtu (11/6/2011).

“Kami mencoba menemukan keseimbangan motor, tapi menyadari kami kekurangan waktu di lintasan. Tentunya menjadi tantangan tersendiri dalam kondisi seperti ini,” tutur pembalap 32 tahun, yang mengaku tetap menyukai karakter Silverstone.